Laman

Senin, 06 November 2017

Mahasiswa Driver Ojek Online


Saya Muhammad Syifa Maulana biasa dipanggil Maulana soalnya kalo Syifa seperti nama perempuan, dan kebetulan dikelas saya ada 5 orang yang namanya Syifa dan cuma saya yang laki-laki. Saya adalah seorang mahasiswa di salah satu PTN yang cukup terkenal di Banten, yaitu Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Saya berasal dari Kota Cilegon (sebutan lainnya Kota Lurus, disebut Kota Lurus karena jalan protokolnya cuma lurus doang). Orang tua saya sudah pensiun, pendapatan hanya cukup untuk makan sehari-hari. Berangkat dari pekerjaan orang tua yang sudah pensiunan, saya memutuskan untuk meringankan beban orang tua dengan menjadi Driver Ojek Online.


Disamping menjadi Mahasiswa, saya juga mencoba mencari rejeki dengan bekerja menjadi Driver Beliin Dong. Beliin Dong adalah suatu layanan transportasi berbasis aplikasi yang hampir serupa dengan GO-Jek dan Grab, namun sedikit berbeda karena Beliin Dong basicnya adalah Beliin Makanan. Aplikasi Beliin Dong adalah aplikasi asli buatan orang Cilegon dan juga masih beroperasi hanya di wilayah Kota Cilegon saja, wajar kalau banyak orang yang tidak mengetahui tentang aplikasi berbasis aplikasi ini.

Mungkin tidak sedikit mahasiswa yang bekerja sebagai Driver Ojek Online, apalagi mulai masuknya GO-Jek di wilayah Banten terutama Cilegon dan Serang. Tentu saja hal tersebut menjadi peluang emas bagi mahasiswa yang mencoba ingin mencari rejeki. Tidak sedikit orang yang beranggapan "buat apa kuliah, kalau hanya menjadi tukang ojek ?". Bagi saya pribadi, kuliah memang tetap menjadi prioritas utama bagi saya, namun bekerja sebagai driver ojek online selagi pekerjaan itu halal dan bermanfaat, dibandingkan mahasiswa yang mungkin kerjaannya hanya meminta dan menghabiskan duit orang tua tanpa peduli bagaimana susahnya mencari uang. Kalau kita belum sanggup membantu, setidaknya kita dapat meringankan beban orang tua. Meskipun penghasilannya masih belum seberapa, namun sebagian penghasilan saya berikan ke orang tua. Dari pekerjaan ini saya bisa belajar, saya belum bisa memberi banyak ke orang tua saya tapi ini harus dilihat dari usaha kita untuk mencoba meringankan beban orang tua. Menurut saya, jadilah mahasiswa yang mandiri dan tidak bergantung pada orang tua karena di usia kita yang sudah mulai beranjak dewasa sudah seharusnya kita meringankan beban orang tua kita. Sekian yang dapat saya sampaikan pada postingan kali ini, semoga postingan ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua.

@maulana syifa, keywords: beliin dong cilegon, driver mahasiswa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar